Aplikasi Indeks Kepuasan Masyarakat Elektronik

(APIK MASé) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik.

Mulai Survey

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Sistem ini dibuat sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengetahui kinerja pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat.

Mulai Survey

Tentang APIK MASé

Survey IKM, IPKP, dan IPAK Online
features

Tentang SKM

Berdasarkan Permenpan No. 14 Tahun 2017, Survei Kepuasan Masyarakat adalah pengukuran secara komprehensif kegiatan tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat. Melalui survei ini diharapkan mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan serta mendorong penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan pengembangan melalui inovasi-inovasi pelayanan publik.

features

Dasar Hukum

Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) dilaksanakan berdasarkan dasar hukum dan peraturan perundangan yang digunakan, yaitu:

  • Permenpanrb Nomor 14 Tahun 2017
  • Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

  • Permenpanrb Nomor 90 Tahun 2021
  • Pedoman Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

features

9 Komponen Survey Kepuasan Masyarakat, yaitu:

1. Persyaratan
2. Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
3. Waktu Penyelesaian
4. Biaya/Tarif
5. Produk Spesifikasi dan Jenis Pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana
7. Perilaku Pelaksana
8. Sarana dan Prasarana
9. Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan
features

8 Komponen Survey Persepsi Kualitas Pelayanan, yaitu:

1. Ketersediaan Informasi
2. Persyaratan Pelayanan
3. Prosedur/Alur Pelayanan
4. Jangka Waktu Pelayanan
5. Tarif/Biaya Pelayanan
6. Sarana Prasarana
7. Respon Petugas Pelayanan
8. Layanan Konsultasi Pengaduan
features

5 Komponen Survey Persepsi Anti Korupsi, yaitu:

1. Diskriminasi Pelayanan
2. Kecurangan Pelayanan
3. Menerima Imbalan dan/atau Gratifikasi
4. Percaloan
5. Pungutan Liar
features

Publikasi SKM

Pemerintah Kabupten Grobogan selalu melakukan evaluasi berkala terhadap hasil survei dan masukan dari masyarakat yang kami jadikan patokan dalam pengingkatan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh seluruh elemen perangkat penyelenggaraan pemerintahan.

Publikasi IKM

Daftar IKM Unit Pelayanan Publik
Pemerintah Kabupaten Grobogan

Mengapa Memilih Survey Online ?

Mudah Diakses

Hasil Realtime

Fleksibilitas Waktu

Privasi Responden

Disesuaikan Kebutuhan

Terintegrasi

Rekap Data

53

UPP

561

JENIS LAYANAN

2188

RESPONDEN

5986

PENILAIAN

Info Terkini

Informasi terkait pelayanan publik

Hubungi Kami

Anda ingin menyampaikan saran masukan ?